SDIT Thariq Bin Ziyad PHP

Pondok Hijau Permai Blok A. No. 23 Kec Rawalumbu Kota Bekasi.
Telp: 82405687, 82405688



Siswa Thariq Bin Ziyad " Belajar Jadi Pengusaha"

Diposting pada: 2015-03-30, oleh : Thariq Bin Ziyad PHP, Kategori: Kegiatan Sekolah

Helat Pagelaran Nusantara Exhibition 2015

Rawalumbu - Puluhan siswa kelas V SD SDIT Thariq Bin Ziyad Pondok Hijau Permai Kecamatan Rawalumbu, menjajakan berbagai jenis makanan di halaman sekolah. Ada empek-empek, bakso, siomay dan berbagai jenis makanan ringan lainnya.

Uniknya, seluruh makanan tersebut dibuat sendiri oleh para siswa dan dipandu guru pembimbing. Seperti pedagang makanan pada umumnya, para siswa menawarkan makanan yang dia jual kepada para pengunjung yang hadir.

Aktivitas siswa Thariq Bin Ziyad menjual makanan (bisnis day) , merupakan rangkaian dari kegiatan pagelaranan nusantara dan kreatifitas laskar Thariq Bin Ziyad dalam Exhibition 2015, Sabtu (28/3) kemarin.

Kegiatan yang setiap tahun dilaksanakan tersebut , melatih para siswa untuk menjadi seorang pengusaha. Kapala sekolah SDIT Thariq Bin Ziyad , Siti Rohayati, S.Pd. menuturkan, jiwa pengusaha (interpreneur) harus ditanamkan sejak dini.

"Setiap tahun kami rutin menyelenggarakan kegiatan bisnis day, dimana siswa dilatih untuk menjadi pengusaha. Mulai dari memproduksi hingga memasarkan , seluruhnya dilakukan oleh siswa."

Selain bisnis day, dalam kegiatan pagelaran nusantara dan kreatifitas siswa tersebut, juga dilakukan pameran kreatifitas. Seperti pameran lukisan, kerajinan tangan, daur ulang sampah dan berbagai hasil kreatifitas siswa lainnya.

Karya siswa SDIT Thariq Bin Ziyad tersebut mengundang decak kagum para pengunjung. Sedikitnya , sekitar 1000 pengunjung memadati sekolah tersebut, mulai dari orang tua siswa, tokoh masyarakat, dan unsur dinas pendidikan Kota Bekasi.

"Selain kreatifitas, disini juga kami melatih mental siswa. Siswa harus berani menunjukan hasil karyanya kepada masyarakat luas, diharapkan akan terbenuk jiwa yang mandiri dan memiliki karakter kuat." tegasnya.

Para siswa juga unjuk kebolehan dengan menampilkan berbagai kesenian nusantara, mulai dari kesenian Jawa Timur, Kalimantan dan Sumatera. Tidak hanya itu , dalam kegiatan tersebut SDIT Thariq Bin Ziyad memberikan penghargaan kepada guru , wali murid dan tokoh masyarakat yang selama ini selalu mendukung program sekolah.

"Ada tujuh orang yang diberikan penghargaan. Thariq  Award tersebut rutin kami berikan kepada masyarakat Bekasi yang sudah memberikan dedikasinya untuk kemajuan sekolah." pungkas Wakil Kepala Sekolah SDIT Thariq Bin Ziyad, Sugeng. (mif) (jde)

 

Sumber : Koran Harian Radar Bekasi

================================================================================================

Pada saat yang bersamaan juga di acara Thariq Exhibition tersebut ,telah di launching juga buku cerita yang kedua hasil karya siswa tim ekstrakurikuler jurnalis dengan judul "Rambut di Bawah Rumah Pohon" , yang sebelum nya juga tim ekskul jurnalis ini menerbitkan buku "Reporter Jurnalis" , lagi-lagi para pengunjung di buat kagum oleh hasil karya para siswa SDIT Thariq Bin Ziyad ini,. (jde)

 

 


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini